Pengalaman Blogilicious di Madura

Madura? kalau orang Gresik mengenal orang madura itu orang yang kasar, orang yang gak tahu diri, orang yang suka semena-mena, bahkan kalau bicara sesama orang madura punterkesan seperti mau bertengar atau mengajak perang. Beneran dah -_-" coba ajah sobat main ke gresik dan melihat tingkah laku orang madura. Mulai dari pedagang, tukang becak, porter dll pasti kasar dan terkesan jahat. 

Tapi perjalanan saya dalam mengikuti blogilicious merubah mind set saya. Tak seperti yang saya duga, ternyata orang madura cukup samah, ya dengan logat kata icaranya yang khas, tapi lebih santun. Yup pengalaman  ini saya alami ketika kesasar dan belum tahu lokasi tepat  acara blogilicious yang di adakan di gedung new purnama di madura. Tanya sana-sini, dan saya termasuk orang yang antipati kalau tanya dengan tukang becak yang notabenenya banyak di lakukan oleh orang madura di Gresik maupun Surabaya.

Biasanya abang becak di Surabaya kalau ditanya seperti ogah-ogahan menjawabnya. Pernah juga dijawab ngawur dan membuat saya semakin tersesat di Surabaya, seingat saya pas saya berangkat kuliah ke UNESA dan dijawab ngawur. Itu yang membuat saya semakin antipati dnegan orang Madura. 

Ya tapi pengalaman kemarin cukup menyenangkan. Rata-rata orang yang saya tanya ramah-ramah tak seperti yang saya alami di Surabaya maupun Gresik jheheheh... Entah ya apa yang membuat berbeda. Orang Madura rata-rata pergi merantau ke berbagai daerah di Indonesia bahkan di berbagai belahan dunia pasti Anda menemukan orang Madura. rata-rata menjadi TKI.

Ya pengalaman yang merubah sudut pandang saya semoga terjadi juga ke orang Madura yang tinggal di manapun. Orang Madura gak semuanya kasarkoq. da juga yang baik dan ramah :) Okaiii sekian dulu yaaaaaa....

Anda sedang membaca artikel tentang Pengalaman Blogilicious di Madura dan anda bisa menemukan artikel Pengalaman Blogilicious di Madura ini dengan url http://kata-mutiara11.blogspot.com/2012/07/pengalaman-blogilicious-di-madura.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pengalaman Blogilicious di Madura ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengalaman Blogilicious di Madura sumbernya.


Artikel Terkait:


Category Article

What's on Your Mind...