Resep Pancake dan Cara Membuat Pancake

Pancake juga menjadi salah satu kue yang lezat sering di temui di cafe. Kali ini akan berbagai resep pancake dan cara membuat pancake. kue memang sangat di gemari masyarakat indonesia seperti kue kering dan rainbow cake. Pancake juga nikmat dimakan sambil santai menonton tv dan membaca blog saya hehehhe

Karena menjalang event ramadhan dan lebaran saya ingin  bagi bagi tips dan resep makanan seperti resep kue kering dan resep rainbow cake. Ya siapa tahu nanti ada ada orang yang membuat kue dari resep kue yang saya berikan xixixixi. Langsung saja inilah panduan resep dan cara membuat pancake.

Resep Pancake

Bahan: 1 cup tepung terigu (125 gram)
1 sdt baking powder sedikit garam
1 butir telur 1 cup susu plain (240 ml)
2 sdt gula pasir

Cara Membuat Pancake :

Di baskom, campur tepung terigu, garam dan baking powder, aduk rata. Biarkan.
Pisahkan kuning dan putih telur, campur kuning dengan gula dan susu, aduk sebentar hingga tercampur dan tambahkan minyak.
Buat lubang di baskom terigu, dan masukkan campuran kuning telur ke dalamnyaaduk perlahan, dari dalam hingga ke luar hingga tidak ada tepung yang menggumpal.
aduk putih telur hingga putih, mengembang dan kaku
Campur putih telur ke adonan, aduk adonan dengan menggunakan teknik folding.
Siapkan teflon anti gores, panaskan dengan api kecil. Setelah panas, tuangkan 1 sendok sayur adonan hingga membentuk bulatan sempurna.

Semoga bermanfaat artikel tentang resep pancake dan cara membuat pancake ini.  Baca Juga ya artikel menarik lainnya di blog ini. Ada Kata Mutiara, Kata Bijak, SMS Ucapan Puasa Ramadhan Terbaru. Oke terima kasih telah membaca artikel tetang resep kue ini.

Anda sedang membaca artikel tentang Resep Pancake dan Cara Membuat Pancake dan anda bisa menemukan artikel Resep Pancake dan Cara Membuat Pancake ini dengan url http://kata-mutiara11.blogspot.com/2012/07/resep-pancake-dan-cara.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Resep Pancake dan Cara Membuat Pancake ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Resep Pancake dan Cara Membuat Pancake sumbernya.


Artikel Terkait:


Category Article ,

One Response to “Kata-kata Mutiara”

What's on Your Mind...