Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Cara Alami Menghilangkan Ketombe bisa looh dilakukan. Saya punya pengalaman pribadi nii untuk membersihkan ketombe yang membandel di kulit kepala.  Kita tentu malu jika ketombe kita jatuh berguguran di pundak atau di baju kita. 

Ketombe merupakan pengelupasan berlebihan sel kulit mati dari kulit kepala. sebenarnya Sel-sel kulit mati dan mengelupas adalah hal biasa dan normal, tapi hal ini menjadi berlebihan pada sebagian orang. Bila disertai kemerahan dan iritasi maka ketombe dapat merupakan gejala dermatitis seboroik atau psoriasis. Nah jadi ada kiat-kiat khusus untuk membersihkan ketombe

Oke sobat Langsung saja  ya, berikut tips untuk cara alami menghilangkan ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe :



1. Soda Kue
Bahasai rambut anda (sedikit saja), ambil segenggam soda kue kemudian gosokkan ke kulit kepala anda secara merata, lalu bilas sampai bersih. lakukan hal ini secara rutin, dan perlu anda ketahui mungkin gejala awal yang timbul dari cara ini adalah rambut anda akan terasa kering, tapi setelah seminggu pemakaian rambut anda akan menjadi lembut kembali, dan tentunya ketombe anda akan hilang.

2. Jeruk nipis
Siramkan 2 sdm air jeruk nipis di kepala Anda. Remas-remaslah rambut dan kulit kepala Anda. Ambil segelas air dan tambahkan 1 sendok makan jus lemon ke dalamnya, lalu siramkanlah ke rambut Anda. Bilaslah dengan air setelah beberapa menit. Ulangi beberapa kali sampai ketombe Anda benar-benar hilang.

3. Lidah Buaya.
Kupas daun lidah buaya sampai sisa bagian dalamnya yaitu bagian dagingnya yg berwarna transparan. kemudian oleskan pada kulit kepala anda secara merata. diamkan selama 10 menit setelah itu bilas sampai bersih, kalau perlu memakai shampo.

4. Cuka
Campurkan secangkir cuka dengan secangkir air, dan tuangkan di kulit kepala Anda setelah berkeramas, sebagai bilasan akhir. Biarkan sebentar, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Campuran Minyak Zaitun dan Minyak Almond
Campurkan 2 Sdm minyak zaitun dengan 1 sdm minyak almond, kemudian oleskan pada kulit kepala anda secara merata. diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas hingga minyak dirambut anda bersih, lakukan secara teratur minimal 2x seminggu.

6. Mandi di Laut/air asin
Cara menghilangkan ketombe dengan mandi di pantai atau laut ternyata sangat ampuh, Karena air laut mengandung garam yang baik untuk kulit. So, ini cara yang saya pakai dulu. dan Alhamdulillah hilang :)

Gimana sobat? coba ajah cara alami menghilangkan ketombe diatas. Mudah bukan? Mampir juga ya di tips-tips yang lain. Terima kasih sudah membaca artikel tentang cara alami menghilangkan ketombe


Anda sedang membaca artikel tentang Cara Alami Menghilangkan Ketombe dan anda bisa menemukan artikel Cara Alami Menghilangkan Ketombe ini dengan url http://kata-mutiara11.blogspot.com/2012/07/cara-alami-menghilangkan-ketombe.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Alami Menghilangkan Ketombe ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Alami Menghilangkan Ketombe sumbernya.


Artikel Terkait:


Category Article ,

One Response to “Kata-kata Mutiara”

What's on Your Mind...