Sate Puting Susu

Sate Puting Susu merupakan makannan khas pasa bulan Ramadhan. Sate Puting Susu hanya ada di Denpasar, Bali. Tadi  habis sahur liat berita tentang Sate Puting Susu jadi ingin menulis keunikan rasa Sate Puting Susu. Mendengar Sate Puting Susu emang terasa unik ya. Ya, selain namanya yang unik rasa dari Sate Puting Susu jug unik loo

Sate Puting Susu Sapi

Menu sate puting susu sapi hanya ditemui saat bulan puasa dan tidak dijual di sembarang tempat, hanya ada di Jalan Ahmad Yani, Kota Denpasar, Bali. Karena rasanya yang gurih dan sulit didapat, sate yang satu ini selalu menjadi buruan penyuka kuliner sate.

Rasa Sate Puting Susu gurih, dagingnya agak kenyal karena dipenuhi lemak. Proses pembuatannya sama seperti pembuatan sate pada umumnya. Puting susu sapi yang sudah dipotong diberi bumbu seperti bumbu sate ayam ataupun sate kambing. Sate ini memang sengaja dijual hanya pada saat bulan puasa karena sudah menjadi tradisi warga Kampung Jawa.

Untuk mendapatkan satu porsi sate puting susu sapi dihargai Rp 10 ribu untuk 10 tusuk yang ukurannya lumayan besar. Menurut warga Kampung Jawa, sate ini dapat menambah stamina dalam menjalankan aktivitas saat berpuasa

Anda sedang membaca artikel tentang Sate Puting Susu dan anda bisa menemukan artikel Sate Puting Susu ini dengan url http://kata-mutiara11.blogspot.com/2012/07/sate-puting-susu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sate Puting Susu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Sate Puting Susu sumbernya.


Artikel Terkait:


Category Article ,

What's on Your Mind...