Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat itu tidak mudah. Apalagi untuk beberapa orang yang memiliki jerawat yang memang dipengaruhi dengan keadaan hormonnya. Banyak hal yang dilakukan tapi tetap saja bekas jerawatnya menghitam di wajah. Oleh karena itu saya akan memberi tips menghilangkan bekas jerawat yang setelah sebelumnya kemarisn saya posting tentang cara alami membersihkan jerawat.  
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Membersihkan bekas jerawat itu harus dilakukan secara berkesinambungan dan tidak bisa instant. Meski sobat berusaha membeli cream atau obat dengan bahan kimi akan sama saja, karena bekas jerawat memang susah. Hanya saja menghilangkan bekas jerawat bisa di tindak lanjuti dengan berbagai macam cara saat masih berjerawat atau ketika jerawat sudah hilang.

Oke, seobat berikut beberapa kiat untuk menghilangkan bekas jerawat

Sering membersihkan muka pakai air hangat setiap.
Muka remaja banyak berminyak. Minyak yang tidak pernah dibersihkan akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya timbul jerawat.

Berusaha sebisa mungkin tidak kena asap kendaraan.
Kalau anda memakai motor pakailah cadar atau helm yang tertutup kaca. Lebih bagus anda memakai keduanya.


Usahakan tidak makan-makanan yang pedas.
Makan makanan yang pedas ini bisa menimbulkan jerawat. Jangan banyak makan-makan yang berlemak (sedikit saja,namun jangan terlalu sedikit, sebab lemak selain untuk pelumas persendian, lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru-paru dan otak, kekurangan lemak bisa membahayakan kedua organ tersebut.

Timbul jerawat biasanya karena alergi pada makanan.
Kebanyakan orang yang berjerawat itu di karena alergi sama daging ayam dan telur. Coba di uji dulu untuk mencoba kedua makanan tersebut. jika anda memang alergi dengan kedua makanan tersebut, coba hindarilah makan-makanan daging dan ayam.

Kalau berjerawat jangan di pencet.
Ini yang sering tidak bisa kita hindari, karena terlalu jengkel dengan adanya jerawat kita sering pencet, walaupun itu disengaja maupun tidak disengaja. Kalau jerawat dipencet-pencet biasanya meninggalkan noda-noda hitam dan bopeng pada wajah.

Jangan stres.
Menurut sumber terpercaya stres dapat memicu timbulnya jerawat.

Sering Olahraga.
Panas pada tubuh akan membuka pori-pori dalam wajah dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori di wajah.

Kalau keramas diusahakan jangan mengenai wajah.
Banyak sebagaian shampoo (terutama yang memakai shampoo protein itu jika mengenai kulit akan menimbulkan jerawat.

Sebelum mandi bersihkan muka dengan air hangat.
Airnya jangan terlalu panas karena air panas dapat memecahkan pori-pori di wajah. Nanti malah kulit wajah jadi merah-merah setengah melepuh kalau dibasuh dengan air yang panas. Jangan terlalu kasar waktu membilas pada wajah yang terdapat jerawat, jika dibilas dengan kasar akan menimbulkan luka dan akhirnya menimbulkan bopeng lalu muncul noda-noda hitam pada wajah.

Itu tadi beberapa tips menghilangkan bekas jerawat. Semoga saja sobat bisa menghilangkan jerawatnya setelah membaca artikel di blog ini. Oh ya mampir juga dibeberapa postingan saya yang bisa menenangkan hati...Tetap selalu kunjungi blog ini, karena saya akan selalu memposting yag terbaik untuk sobat semua selain artikel tentang tips menghilangkan bekas jerawat.

Anda sedang membaca artikel tentang Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan anda bisa menemukan artikel Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat ini dengan url http://kata-mutiara11.blogspot.com/2012/07/tips-cara-menghilangkan-bekas-jerawat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat sumbernya.


Artikel Terkait:


Category Article ,

What's on Your Mind...